SUKA DAN DUKA ANAK KOS



Anak Kos ibarat burung yang terbang jauh untuk mencari makan diluar sarangnya, dan kembali pada saatnya. Nah inilah yang saat ini saya rasakan, tak mudah menjadi anak kos sejati, banyak suka dan banyak juga dukanya.

Namun suka ataupun duka tetap saya lewati dengan kebahagiaan, Pertama anak kos harus jauh dari keluarga atau orang tua, itu artinya kita sebagai anak kost harus belajar mandiri, dari masak, cuci baju dan lain-lain.

Yang Kedua, kita harus mulai berhemat, ya berhemat uang saku agar kita selalu tercukupi jajan setiap harinya, kita tidak mungkin tiap hari meminta uang jajan kepada orang tua kita yang tinggal jauh, kan.

Yang Ketiga, Kita harus pandai-pandai menyaring pergaulan yang ada disekitar kita, nah ini yang paling berbahaya, biasanya anak kos, adalah target utama para kurir narkoba, entah kenapa mungkin anak kos kan dipikir banyak uang  dan jauh dari orang tua, saya harapkan anda tidak menyentuh sekalipun barang haram ini, lalu ada juga pergaulan bebas jaangan sampai coba-coba bro.

Yang Ke’empat, Sakit saat jauh dari Orang Tua, terutama Ibu tuh sangat menyedihkan, entah kenapa ya gan, anda yang sekarang jadi anak kos mungkin pernah merasakan, saat anda kos pertama kali terus anda jauh dari Ibu, terus anda saat itu sakit, anda harus mengurus sendirian dari jadwal minum obat, jadwal makan, dan lain-lain. Hiks....hiks

Yang Ke’lima Jarang Update Berita yang sedang terjadi di Sekitar Indonesia atau bahkan dunia. Ini yang sering terjadi di Anak Kost, kalau yang dibawai’in Laptop enak bisa lihat berita di internet kalau yang tidak? Kalau yang dibawain TV enak bisa lihat kejadian yang sekarang, kalau yang tidak?hehe

Nah itu dukanya sekarang SUKANYA

Yang Pertama, Lebih mengerti arti kata anak mandiri, (bukan mandiri, nama bank lho) Bagi saya Mandiri itu mandi sendiri, itu dulu. Kalau sekarang mandiri itu bisa diibaratan anak yang siap nikah, sudah mengatur urusanya sendiri. Itu menurut saya

Yang Kedua, Belajar Untuk menjadi anak yang berani, berani saat anda jauh dari Orang Tua, berani saat anda sendirian disuatu kota, berani apa ajalah. Yang penting gak tawuran aja. Hehe

Yang Ketiga, Mengerti Seluk Beluk Suatu Kota Yang sekarang anda tinggali untuk menuntut ilmu, misal saya, diKota Semarang/Ungaran, jujur dulu waktu saya masih smp saya belum mengerti kota ini, kalau semarang mungkin sedikit udah tahu ya, tapi seiring berjalanya waktu saya sedikit-sedikit sudah mengerti jalan-jalannya dan seluk beluknya. Hehe

Yang Ke’empat, Latihan menjadi anak yang kuat, kuat dalam arti kuat menahan Lapar, Kuat menahan Minum, Kuat menahan Nafsu, Kuat menahan keinginan memiliki sesuatu. Hehe

Yang Kelima, Enak dah, saya jujur saat saya kos saya bisa memiliki sesuatu yang mungkin dulunya kalau saya pingin selalu terganjal dari restu orang tua terutama Ibu, misal sekarang saya udah punya Barbel, ya itulah, mau beli apa aja bisa sekarang, tapi beli yang halal-halal. Mau keluar malam boleh misal lihat bola di warung Kucingan/Warung Kopi. Hehe

Banya Sukanya dan Banyak dukanya, namun jika kita melewati dengan rasa bahagia saya jamin, tidak akan terasa lama kita jauh dari orang tua. Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan ke anda semua. Positiv Tinking ya bro

0 Response to "SUKA DAN DUKA ANAK KOS"

Posting Komentar